Desain Interior Eksterior Rumah Klasik

Inspirasi desain rumah klasik modern, desain interior dan eksteriornya.

Tips Memilih Pagar Besi Tempa

Tips Memilih Pagar Besi Tempa yang Bagus dan Tepat - Pagar rumah memiliki fungsi utama untuk keamanan rumah dari pencurian dan tindakan lain yang merugikan penghuni rumah. Disamping fungsi utamanya sebagai pengaman rumah, pagar rumah juga memiliki fungsi untuk mempercantik dan memperindah rumah. Pemilihan pagar rumah yang tepat, model pagar yang bagus serta warna pagar rumah yang pas yang sesuai dengan cat rumah memberikan nilai tambah untuk rumah itu sendiri. Rumah terlihat lebih indah dan komplit karena jika rumah tidak ada pagarnya, akan tampak seperti ada yang kurang.

Sebelum memilih jenis pagar besi tempa yang tepat, ada baiknya Anda mengenal sedikit tentang seluk beluk pagar. Misalnya bahan pembuat pagar. Karena bahan ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan tentunya, pemilihan bahan akan mempengaruhi harga pagar. Selain itu hal yang harus Anda tahu sebelum memilih pagar adalah mengetahui tentang model pagar. Model pagar yang rumit dalam pengerjaan, tentu harganya lebih mahal dibandingkan harga pagar minimalis yang sederhana dengan model besi yang disusun lurus-lurus.

Tidak perlu khawatir dan bingung, nanti tukang pagar biasanya memiliki katalog seputar jenis dan model pagar yang dijual. Galilah informasi sebanyak mungkin dari model yang Anda pilih dalam katalog tadi. Lebih detailnya, berikut tips dalam memilih pagar rumah:

Model pagar sesuai model dan tema rumah
Dengan menyamakan model pagar dengan model rumah, akan mendapatkan satu kesatuan rumah berpagar dengan satu tema yang sama. Sebagai contoh jika model dan tema rumah Anda victoria, maka pilihlah pagar model victoria juga. Demikian juga jika model rumah memiliki desain klasik, country, mediterania atau model minimalis dan minimalis modern, maka sesuaikan pula jenis pagarnya.

Tinggi pagar menyesuaikan ukuran rumah
Sebenarnya tidak ada aturan yang baku berapa ukuran tinggi pagar namun jika rumah anda rumah model minimalis type 36/72 misalnya, disarankan tinggi pagar tidak melebihi 1,2 meter. Sah-sah saja jika pagar Anda buat lebih tinggi dari itu, misalnya 180cm atau 200cm tetapi terlihat tidak proporsional dengan ukuran rumah. Lain halnya jika rumah Anda berukuran luas, maka pagar sebaiknya yang tinggi. Tentunya lebih aneh lagi jika rumah yang luas namun menggunakan pagar ukuran tinggi 1 meter.

Material pembuat pagar
Ada banyak sekali bahan material pembuat pagar. Yang umum dan biasa di pasaran adalah model besi tempa, besi holo, stainless, bodel tembok dengan berbagai kreasi seperti model batu hias atau model texture kayu. Ada juga material pembuat pagar dari kayu dan bambu namun biasanya ini tidak digunakan sebagai pagar luar rumah, karena kekuatannya tidak seperti material dari besi.


  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Tips Memilih Pagar Besi Tempa
      Komentar(0)